Tutorial PSX Emulator

karna banyak ayng nanya gimana cara pakenya jadi udah aja ane kasih tutonya. . .
mudah mudahan bisa berguna ...
ok kalo cara instal pasti udah apda bisa kan .. .
tar ekstrak psx yang udah saya kasih pijit pake jari
passnya : chibuyanarxi
kalo udah tinggal instal trus klik ini



nah nongol kan...
kalo udah di klik nongol lagi kaya gini...



keterangan (mudah mudahan ngerti)

1. kalo ane lebih suka yang ini ga banyak bicot langsung aja klik...
2. kalo yang ini kalian mesti bisa pintar bahasa ingris haaaaa...(makan roti yang banyak biar jago) ini gunanya untuk config emulatornya...
tapi tar juga bisa ko lebih gampang dan nyantai kawan ane udah pasanging bios di emu yang ini jadi ga sah nyari nyari emu lagi..

buat selanjutnya



1.
2.
3.
4.
5.

pada kosong ea...
ahhahahaaa simple nanti juga kalian pada tau

ok sekarang kita lanjutkan...



1. itu untuk memulai permainan dengan menggunkan kaset
2. nah ini yang ane demen ..ini buat memulai game denga file bentuk ISO,BIN, Dll (tar juga tau ko apa ja filenya)
3. untuk memulai dengan bentuk Exe itu
4. itu untuk melihat isi memory
5. untuk mengganti game dengan dish 2 (ane lom nyoba sih) haaaa
6. kalo udah pusing klik ntu



ribet ga sah pake kotak kotak ea...
langsung aja

1. ntu mati karena blom di masukin game itu bisa nyala kalo udah di masukin game nya trus kawan klik ESC tar kelur trus mu lanjutun klik continue nya keadan game pause
2.ntu buat ngulang game dari awal
3.buat nyimpen game kalo kawan udah jauh maen trus ga da tempat ngesave langsung aja save disitu (tar di bawah lebih jelasnya
4.ini buat load nya (di bawah lebih jelasnya)
5.ini ane kaga nyaho..kalo ga salah buat laporan gamenya



yang ini buat setting nya..

klik video > plih vido yang akan digunakan kalo kata ane sih yang bagus yang ada di gambar



tinggal seting sesuai keinginan..(ga di seting juga ga papa ko kalo game ga da masalah)

kalo sound Cdrom bios nya ga usah di setting ane udah kasih bios langsung pakai

buat net play (katanya sih buat online tapi ane lom pernah nyoba)

ini buat game yang menggunakan STIK (pake keyboard juga bisa tapi pasti pusing)



agar stik bisa aktf coba klik tanda kiri pake mouse truks klik arah kiri di stik
kanan juga sama klik arah kanan pake mouse trus klik arah kanan..
semuanya lakukan seperti itu buat analog juga lakukan seperti itu..
ini buat yang pake keyboard



dari gamabr pasti udah bisa di mengerti dong gimana cara kerja nya...
kalo mu di ganti ea tinggal ganti sendiri .. .

buat savenya kalian bisa lakukan seterti bisa ngesave bermain game di ps dan untuk load nya juga sama seperti di ps 1..
kalo lagi asik asik amen game trus ada yang ganggu tempt save jauh mana maen udah jauh .. .
ini ke untungan emulator .. .



pilih slot berapa yang ingin agan taro gamenya. . .
buat load nya lakukan kaya save..
cuma masuknya ke load stat > plih slot tadi agan naro gamenya..

sekarang buat cara maen ke gamenya...
ga mungkin juga kan kalo amen tanpa game??
game nya ane udah di sediaan di postingan yang sebelumnya...tinggal sedot aja disana
aduh ane ga da game yang filenya iso nii mu download dulu lma jadi aja ane pake yang ini buat gambarnya.. .



ntu filenya MDF yang ane pake .. .
buat file ISO, BIN juga bisa di pake dan ane ga pake kaset ane pake game ISO ...

dan silahkan bermain game...
semoga bisa membantu kalian semuanya kalo ada yang pusing comentnya di tunggu

7 komentar:

Sandsrew mengatakan...

gan , pas ane udah file ---> run iso kok ga kluar gambarnya , malahn error running epsxe ..
tulisannya error loading (plugin/NULL) .. gmana ini gan , mohon pencerahannya :nangis

chibuy mengatakan...

pc agan ada soundnya ga??
kalo ada coba cari di mbah google pluginnya .. .
ntu null.dll kan .. .

Unknown mengatakan...

gan ane ga ngerti kok ane udah colokin tuh stiknya kok ga jalan2 napa yah klo baca turorila agan ane bingung
mohon pencerahannya gan

muhammad aulia budiarto mengatakan...

gimana sihh cara nge save nya agan kga ngerti coyy

lucky mengatakan...

game.a itu harus dari kaset ps.a gan??

Bug's Gio mengatakan...

mas saya kan mau main yugi oh trus gimna cara mainnya tapi bukan pke kaset

Junkies mengatakan...

Gan, ane main Harvest Moon Back To Nature ... Trus Ane udah save ke ''Save State'' ... Pas besoknya ane Load, trus kgk ada Saveannya, gan ... :malu

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar